Karya Fotografi Pemenang GSC 2018 [BAGIAN 2]


Halo semua, bertemu lagi di blog Sibema!
Berhubung Sibema 33 telah menyelenggarakan Gladiool Sibema Competition pada bulan Desember lalu, kami dengan senang hati membagikan hasil karya para peserta di sini. Karena GSC tahun ini mengangkat tema kebudayaan Indonesia, kalian tentunya bisa menemukan banyak karya yang berhubungan dengan budaya kita. Jadi, selain mengisi waktu luang, bisa menambah pengetahuan juga, dong! Nah, berikut adalah beberapa karya pemenang GSC 2018 : Culture cabang lomba fotografi. Jangan lupa tinggalkan komentar setelah melihat-lihat, ya! Oh iya, stay tuned juga di blog kami karena kami akan mempublikasikan beberapa karya peserta GSC yang tentunya menarik untuk diikuti.

—∑βγ


Karya di atas merupakan karya fotografi dari Adhimas Daru kelas XII IPA 6 yang berjudul "Memangnya Siapa Kita?". Karya ini diambil di Karet Bulurejo , Magelang. Karya ini memiliki latar belakang "Banyak orang meremehkan mereka, padahal tanpa mereka kita bukan apa-apa. Mau makan kita harus nanam padi sendiri, bukankah mereka dengan sukarela melakukannya untuk kita ? Lantas apa yang kita lakukan untuk dipamerkan ?". Bagaimana? Indah, bukan?
Jenis Kamera : Vivo V11 AI Dual Camera



Karya ini merupakan karya fotografi dari Dauhan Arya kelas XII IPS 1. Singkat cerita, Foto ini diambil dengan tema akulturasi budaya dalam ranah fashion. Perpaduan antara batik dan trend baju masa kini membuat pemuda terlihat stylish dan tetap melestarikan budaya tanpa mengubah unsur aslinya. Jika trend ini diangkat menjadi setter di lingkungan remaja, maka pandangan bahwa budaya kita akan luntur tidak lagi menjadi topik tentang negatifnya era global. Menarik sekali, bukan?
Jenis Kamera : Vivo V9+


Karya ini merupakan karya fotografi dari Yasmin Mutiara kelas X IPA 6 yang berjudul "Tari Kecak". Foto ini diambil di Bali tepatnya pada saat menonton pertunjukan Tari Kecak. Hmm, perlu kita lestarikan, nih.
Jenis Kamera: Samsung Camera



Karya ini merupakan karya fotografi dari Adinda Permata kelas X IPS 3 yang berjudul "Dengan Budaya Kita Berjodoh". Karya ini diambil di The Springs Club, Tangerang saat menghadiri upacara pernikahan dengan dasar perpaduan budaya Jawa, Sunda, dan Melayu. Unik dan berkesan, bukan?
Jenis Kamera: Canon EOS M10


 


Karya ini merupakan karya dari Devito Wendi kelas XI IPA 2 yang berjudul "Warisan Kebudayaan (Keris)". Karya ini diambil di Rumah Joglo Jatmiko Lawasan. Karya ini menggambarkan seorang yg masih meyakini budaya Jawa yaitu keris yg diyakini sebagai simbol kebudayaan Jawa yg masih kental. Bagaimana menurut kalian?

Jenis kamera : Fujifilm X-A10


Beberapa karya fotografi di atas sangat indah dan menarik, bukan? Setelah melihat karya-karya di atas, tinggalkan tanggapan kalian di kolom komentar, ya! Terima kasih sudah berkunjung dan bertemu lagi dengan kami di postingan selanjutnya, stay tuned! 
Sibema 33

Karya Fotografi Pemenang GSC 2018 [BAGIAN 2] Karya Fotografi Pemenang GSC 2018 [BAGIAN 2] Reviewed by G-MAGZ on Januari 19, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

The Slider

slider