Karya Fotografi Pemenang GSC 2018 [BAGIAN 1]


Halo semua, bertemu lagi di blog Sibema!
Berhubung Sibema 33 telah menyelenggarakan Gladiool Sibema Competition pada bulan Desember lalu, kami dengan senang hati membagikan hasil karya para peserta di sini. Karena GSC tahun ini mengangkat tema kebudayaan Indonesia, kalian tentunya bisa menemukan banyak karya yang berhubungan dengan budaya kita. Jadi, selain mengisi waktu luang, bisa menambah pengetahuan juga, dong! Nah, berikut adalah beberapa karya pemenang GSC 2018 : Culture cabang lomba fotografi. Jangan lupa tinggalkan komentar setelah melihat-lihat, ya! Oh iya, stay tuned juga di blog kami karena kami akan mempublikasikan beberapa karya peserta GSC yang tentunya menarik untuk diikuti. 



—∑βγ


Karya di atas merupakan karya fotografi dari Ilham Ardian kelas X IPA 4 dengan judul "Bebalihan". Karya ini diambil ketika study tour ke Bali pada tahun 2016 tepat saat menonton salah satu pertunjukan budaya di sana. Indah, bukan?
Jenis Kamera :Canon EOS 700D


 

Karya di atas merupakan karya fotografi dari M. Naufal Cahya kelas XI IPA 3 yang diberi judul "Keserasian & Keberagaman, Warnai Budaya Indonesia". Karya ini diambil di Alun-Alun Kota Magelang tepatnya pada saat menonton Tari Adipura yang ditampilkan dalam Kirab Budaya Kota Magelang 2018. Singkat cerita, Tari Adipura ini menceritakan bersatunya berbagai keberagaman dalam bergotong royong menjaga lingkungan. Sesuai dengan filosofi budaya Indonesia yang beragam dan saling gotong royong satu sama lain. Bagus sekali, ya!
Jenis kamera: Canon eos 600D - Canon ef-s 55-250 IS mark 2.



Karya di atas merupakan karya fotografi dari Hadana Sabila kelas XII IPA 1 yang berjudul "Pencarian". Karya ini diambil pada saat menonton Tari Kecak yang ditampilkan di  Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Bali. Singkat cerita, Tari Kecak Garuda Wisnu ini menceritakan perjuang Garuda yang menjadi tunggangan Dewa Wisnu untuk mencari dan membawa Tirta Amertha kepada para naga sebagai syarat agar ibunda sang Garuda dibebaskan dari perbudakan. Keren sekali, bukan?
Jenis kamera: Nikon D3300



Karya ini merupakan karya fotografi dari Avis Rachman kelas XI IPS 2. Karya ini diambil di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang dan dilatar belakangi oleh hasil kebudayaan Indonesia yang mendunia. Keunikan Borobudur menyimpan banyak cerita dilengkapi dengan langit cerah yang menolak gulita. Bersejarah banget, ya!
Jenis Kamera : Sony Alpha 6000, lens kit 16-50



Karya ini merupakan karya fotografi dari Novian Rifky kelas XII IPS 2 yang diberi judul "Gamelan Asyique". Karya ini diambil di Keraton Yogyakarta dan memiliki latar belakang yaitu terkait semakin banyaknya generasi muda, terutama yang asalnya jawa, tidak memahami seni musik tradisional khususnya Gamelan. Dengan ini, diharapkan generasi muda mampu sadar, bahwa budaya kesenian itu harus dilestarikan. Main gamelan itu asyik, bukan? Makanya, jangan sampai luntur dari budaya kita.
Jenis kamera: Sony a6000

Beberapa karya fotografi di atas sangat indah dan menarik, bukan? Setelah melihat karya-karya di atas, tinggalkan tanggapan kalian di kolom komentar, ya! Terima kasih sudah berkunjung dan bertemu lagi dengan kami di postingan selanjutnya, stay tuned! 
Sibema 33

Karya Fotografi Pemenang GSC 2018 [BAGIAN 1] Karya Fotografi Pemenang GSC 2018 [BAGIAN 1] Reviewed by G-MAGZ on Januari 18, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

The Slider

slider